Bawaslu NTB Bersih Dari Penyalahgunaan Narkoba

Mataram-Bawaslu NTB. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat untuk melakukan tes urine pada Rabu ( 24/01/18).

Sebanyak 37 mulai komisioner hingga  staf Bawaslu NTB diperiksa urine nya. Guna memastikan seluruh anggota Bawaslu NTB bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pelaksanaan tes urine ini merupakan permintaan dari Bawaslu NTB.

Koordinator Devisi Organisasi dan SDM Bawaslu NTB, Itratip, ST., MT. menyampaikan , Bawaslu memiliki peranan penting dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi tahunan yakni pilkada NTB. Oleh karenanya seluruh staf harus dipastikan bebas dari penyalahgunaan narkoba. "Memasuki pesta demokrasi, kami jajaran Bawaslu harus memastikan kondisi staf terjaga kesehatannya dan yang paling penting bersih dari narkoba," ujar Itratip.

Itratip, ST., MT.  juga menambahkan, Selain dapat membahayakan kesehatan otak dan mental, penggunaan narkoba juga dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, seluruh anggota maupun staf Bawaslu NTB diminta tidak mendekati bahkan menggunakan barang haram tersebut. " Karena ini pencegahan maka kita mencegah sejak dini, staf kita jangan main-main dengan narkoba," lanjut Itratip.

Sementara, Plt. Kabid. Pemberdayaan Masyarakat dan Pencegahan pada BNNP NTB, Irfan, S.Sos sangat mengapresiasi langkah Bawaslu NTB yang meminta dilakukan tes urine. Menurutnya, Bawaslu NTB telah memberikan contoh yang baik sehingga diharapkan bisa diikuti lembaga lain. Terlebih saat ini, kondisi NTB tengah darurat narkoba.

"Kita tidak bisa menutup mata bahwa kondisi persoalan narkoba sudah sangat meluas, kita sudah dalam darurat narkoba," kata Irfan

Pelaksanaan tes urine ini untuk memastikan sebuah intansi baik negeri maupun swasta bebas dari narkoba sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.(Bon/Mit)

 

Dipublikasikan › 26-01-2018 | Dibaca › 215 kali

Komentar