Bawaslu NTB Gelar Pelatihan Sistem Aplikasi Pengelolaan Keuangan 2018 Panwas Se NTB

Lombok Barat-Bawaslu NTB.Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) menggelar pelatihan sistem aplikasi pengelolaan keuangan tahun 2018 bagi Panitia Pengawas ( Panwas ) se Nusa Tenggara Barat selama tiga hari mulai 05 - 07 Februari 2018 di Hotel Puri Saron Senggigi Kabupaten Lombok Barat.
 
Pelatihan sistem aplikasi keuangan ini diperuntukkan bagi sekitar 40 orang Panitia Pengawas di Provinsi NTB dengan tujuan bisa memberikan kemudahan bagi kinerja Panwas dalam mengelola keuangan. Terutama yang bersentuhan langsung dengan APBN.
 
Kepala Sekertariat  Provinsi NTB Lalu Rizizvan arista, AP  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta karena yang memberikan pemahaman langsung dari Dirjen Pajak dan KPPN yang telah berpengalaman dalam pengelolaan keuangan.
 
" Karena tantangan kedepan semakin kompleks sehingga dibutuhkan langkah cerdas dan maju seperti halnya kegiatan pelatihan saat ini ", Ujarnya. 
 
Kedepannya, para peserta yang mendapatkan pelatihan dapat mengaplikasikannya dengan baik, seperti tata cara menghitung jumlah pengeluaran dan pendapatan, serta bagaimana membuat aplikasi dalam hal pengelolaan sistem  keuangan dan beragam manfaat lainnya. 
 
Kegiatan ini menelan anggaran mencapai Rp. 71 juta yang dianggarkan melalui dana APBN 2018.(Bon/Mit)
Dipublikasikan › 08-02-2018 | Dibaca › 269 kali

Komentar