KPU NTB hari ini mengundi Nomor Urut Paslon Pilgub NTB 2018

Bawaslu NTB- Mataram. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja mengumumkan nomor urut pasangan calon yang akan bertarung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023. 

Pasangan Untuk nomor 1 didapat oleh pasangan H Moh Suhaili FT – H Muh Amin, dilanjutkan nomor urut 2 atas nama H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi. Kemudian nomor urut 3 atas pasangan DR Zulkifliemansyah – DR Hj Sitti Rohmi Djalilah dan nomor urut 4 yakni H Moch Ali Bin Dachlan – TGH Gede Sakti Amir Murni

Penetapan nomor urut paslon cagub-cawagub ini dilakukan KPU NTB di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (13/2). Pencabutan nomor urut paslon ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwalid, S. Ag. MH, Divisi organisasi dan SDM Itratip,ST.,MT Divisi Hukum penindakan pelanggaran Bawaslu NTB Umar Achmad, Seth. SH.,MH,

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori menyampaikan, tahapan pengambilan nomor urut tersebut setelah melalui proses panjang yakni, proses pendaftaran masing-masing paslon, kemudian verifikasi faktual bagi paslon jalur perseorangan (independen).

Setelah penetapan nomor urut paslon ini, selanjutnya paslon sudah bisa memulai masa kampanye secara resmi. Batas masa kampanye adalah 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

Ahad (18/2) nanti KPU akan mengadakan deklarasi kampanye damai di Kantor KPU NTB. Di mana semua paslon akan menandatangani komitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Di hari itu juga KPU secara resmi akan memperkenalkan ke empat paslon yang akan ikut dalam kontestasi Pilgub NTB.(Bon/Mit)

 

Dipublikasikan › 13-02-2018 | Dibaca › 279 kali

Komentar