Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018


Mataram- Bawaslu NTB. Penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB digelar Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi NTB di Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya Mataram Senin ( 12/02/18) Wita.

Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 dihadiri Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwalid, S. Ag. MH, Divisi organisasi dan SDM Itratip,ST.,MT Divisi Hukum penindakan pelanggaran Bawaslu NTB Umar Achmad, Seth. SH.,MH, ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori, Sekretaris KPU NTB Mars Anshori Wijaya, Divisi SDM dan partisipasi Masyarakat KPU NTB Yan Marli, M.Mpd, Divisi Hukum KPU NTB Ilyas Sarbini SH,MH, Divisi Teknis KPU NTB Suhardi Soud, SE, Divisi Umum keuangan dan Logistik KPU NTB Hesty Rahayu, ST, MM, dan 100 org Simpatisan dari masing - masing pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB Tahun 2018.

Dalam sambutannya Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan pamungkas dari proses pencalonan. 

" Kami telah melakukan proses terkait penyerahan dukungan dari jalur perseorangan dan dilanjutkan dengan verifikasi faktual yang menghasilkan Kesimpulan bahwa syarat- syarat dari semua pasangan Calon tersebut dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan undang- undang yang berlaku ", Pungkasnya.

Rapat Pleno diawali pembacaan penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

1. Pasangan Ali- Sakti (Calon perseorangan) dengan jumlah 325.968 KTP dinyatakan telah memenuhi syarat.
2. H. Suhaili - Amin yang Diusung oleh partai Golkar 11 kursi, Nasdem 3 kursi dan PKB 5 Kursi total 19 kursi/ 29.3%. Telah menyerahkan surat cuti kampanye. Dinyatakan bahwa Syarat pencalonan sudah memenuhi syarat.
3. Pasangan AHYAR - Mori, dari gabungan Partai politik : gerindra 8 kursi, PPP 6 kursi , PAN 6 kursi, PDIP 5 kursi, PBB 3 kursi dan Hanura 5 Kursi sehingga sebanyak 32 kursi/49.23% dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan. 
4. Pasangan Zulkifli - Rohmi  yang diusung oleh gabungan Partai Demokrat 8 kursi,  PKS 6 kursi, Jmlh kursi 14 Kursi 21,54% dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan.

Setelah dilakukan pembacaan surat keputusan KPU NTB nomor 71/HK.03.1-Kpt/52/Prov/II/2018 tertanggal 12 Februari 2018  tentang penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018, yang dibacakan oleh Sekretaris KPU NTB menetapkan bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 sebanyak 4 Pasangan Calon yaitu :

1. Ali - Sakti
2. Suhaili - Amin
3. Ahyar - Mori
4. Zul - Rohmi

Setelah dilakukan penetapan pasangan calon. Selanjutnya KPU NTB akan melakukan tahapan pilkada lainnya, salah satunya Rapat Pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bon/Mit)

Dipublikasikan › 12-02-2018 | Dibaca › 150 kali

Komentar