SELAMAT ANGGOTA BAWASLU NTB PERIODE 2017-2022 SUDAH DI LANTIK

MATARAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik 72 anggota Bawaslu provinsi periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Bawaslu Abhan beserta jajaran dan disaksikan oleh sejumlah tamu undangan seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Komisioner KPU Viryan serta Ketua dan Anggota DKPP.

"Jadi pertama kami ucapkan selamat kepada kawan-kawan kami, Bawaslu provinsi di 25 provinsi yang terpilih," ujar Abhan di Crowne Hotel Jakarta Rabu (20/9/2017).

Abhan menjelaskan, proses seleksi anggota Bawaslu 2017-2022 dilakukan secara transparan dan melibatkan tim seleksi yang independen. Dia berharap, anggota Bawaslu terpilih bisa mengemban tugas pengawasan sebaiknya.

"Ini sudah melalui proses panjang dan transparan, sekitar 2 bulan (seleksi) ditambah fit and proper satu bulan, jadi total 3 bulan," kata Abhan.

Abhan juga mengingatkan, tugas pengawasan kedepan tidaklah semudah sebelumnya. Pelaksanaan pilkada serentak 2018 serta pemilu legislatif dan presiden yang dilakukan bersamaan menjadi tantangan penyelenggara untuk bekerja lebih maksimal.

"Karena tugas pengawasan sangat berat, 2018 ada pilkada serentak 171 daerah, kemudian pileg dan pilpres serentak yang pertama kali," tutur Abhan.

 

Untuk pimpinan Bawaslu NTB periode 2017 – 2022 yang dilantik adalah M.Khuwailid,S.Ag.,MH. Itratif.,ST.,MT. Umar Achmad Seth,SH.,MH.

 

Sementara itu disela sesi photo bersama pimpinan Bawaslu NTB Itratif menegaskan bahwa Bawaslu dan Panwaslu harus punya identitas juga jelas dan tegas.

“ Panwas jangan diremehkan sama yang akan diawasi, kepercayaan diri dan pengetahuan  harus terus di upgrade “, Tegas Itratif.

“saya tidak ingin mendengar ada pengawas yang jadi bahan candaan lembaga yang diawasi atau peserta yang diawasi” tambah Itratif.

 

Itratif juga berharap teman –teman di Kabupaten / Kota harus mulai mengukur posisi dari sekarang dan berharap ada ide baru dari teman teman  untuk pengembangan kapasitas sebagai dasar dalam perencanaan selain bimtek.(humas bawaslu-Bonar)

Dipublikasikan › 25-09-2017 | Dibaca › 653 kali

Komentar