Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB Masuk Tahap Wawancara

MATARAM - BAWASLU NTB. Seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat telah memasuki tahapan wawancara. Ada puluhan peserta yang mengikuti tahapan ini yang bertempat di Alam Nada Hall Hotel Lombok Garden Mataram, Kamis (2/8/18).

Sebanyak 116 Peserta yang mengikuti tahapan wawancara terdiri daari 10 Kabupaten/Kota Se-NTB  ini diantaranya, Kota Mataram sebanyak 9 Peserta, Kabupaten Lombok Barat 15, Kabupaten Lombok Utara 9, Kabupaten Lombok Tengah 15, Kabupaten Lombok Timur 15, Kabupaten Sumbawa Barat 8, Kabupaten Sumbawa 15, Kabupaten Dompu 8, Kabupaten Bima 15 dan Kota Bima 7. Jumlah ini diluar tiga nama petahana yang juga kembali mengikuti seleksi.

"Tahapan tes wawancara ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai 2-5 Agustus mendatang,"ujar Dr. Kaharudin, Ketua Timsel Zona II Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB.

Dalam tahapan wawancara tersebut, timsel akan menggali seluruh potensi dan kemampuan para peserta yang berkaitan dengan aspek kepemiluan, Integritas diri dan motivasi, kemampuan komunikasi dan kerja sama tim, kualitas kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi serta pengetahuan Lokal.

Tahapan tes wawancara ini berlangsung dari pukul 07.30 pagi hingga pukul 22.30 WITA./(Bon)

Dipublikasikan › 03-08-2018 | Dibaca › 547 kali

Komentar