Kepala Sekretariat

Lalu Rizizvan Arista AP dilahirkan di Gerung pada tanggal 2 Agustus 1976, beragama Islam dan menempuh pendidikan terakhir di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Angkatan 06.

Alumni STPDN 1998 ini mengawali tugasnya di Pulau Dewata Bali dan menjabat Lurah Kampong Kajanan Kabupaten Buleleng sejak 1999 awal, sebagai salah satu kepala kelurahan termuda di Indonesia, beliau mulai mengemban tugas selaku kepala kelurahan sejak usia sangat dini (umur 21 tahun). Banyak pengalaman dalam mengasah kemampuan dalam seni kepemimpinan dan managerial beliau peroleh selama hampir 8 tahun dipercaya sebagai kepala kelurahan di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali.

Pada tahun 2007 beliau memutuskan untuk pulang kampung mengabdikan diri di tanah kelahiranya Pulau Lombok dan bertugas pada Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB.

Pada pemilihan umum Legislatif dan Presiden tahun 2008 beliau dipercaya mengemban tugas sebagai Kepala Sekretariat Panwaslu Provinsi NTB sampai dengan tahun 2009, kemudian beliau menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pengembangan Kapasitas Daerah pada Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB.

Tahun 2010 beliau dipercaya mengemban jabatan selaku Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Lombok Utara Provinsi NTB. Kemudian setelah terbentuknya Bawaslu Provinsi NTB tahun 2012 beliau dipercaya kembali untuk mengemban jabatan selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat yang pertama sampai dengan saat ini.